Di Bakar
Aneh Nyata

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Slogan ‘Beauty is Pain’ atau cantik itu menyakitkan memang sering kita dengar di masyarakat. Biasanya hal ini diucapkan untuk menggambarkan sebuah rangkaian perawatan wajah yang terasa sangat menyakitkan. Memang sih hasilnya bisa membuat wajah menjadi cantik, tapi kalo caranya kayak gitu kok ngeri juga ya. Selain rasanya tidak menyenangkan, perawatan wajah ekstrem ini juga penuh dengan risiko. Namun herannya, hal ini justru jadi populer dan dilakukan oleh banyak orang. Penasaran? Yuk langsung aja intip seberapa ekstrem perawatan wajah di bawah ini.

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

1. Perawatan dengan membakar wajah

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Perawatan dengan cara membakar wajah ini menjadi tren pada tahun 2014 di salon-salon kecantikanyang ada di Tiongkok. Katanya, hal ini bisa membuat wajah menjadi awet muda. Panas yang dihasilkan oleh kobaran api di sekitar wajah diyakini dapat menghilangkan kerut dan meregenerasi sel kulit mati. Meskipun wajah dilapisi handuk yang sudah diberi alkohol dan ramuan khusus untuk  menghindari luka bakar, tapi perawatan seperti ini kayaknya terlalu mengerikan dan berisiko ya.

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

2. Masker wajah dengan lendir siput hidup\

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Pernah ngetren di tahun 2016, ternyata perawatan wajah ini merupakan tradisi kuno yang berasa dari negara Jepang. Perawatan yang juga dilakukan oleh para Geisha ini dipercaya dapat membuat awet muda. Lendir dari siput juga bisa meregenerasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Sebenarnya, perawatan wajah ini tidak menyakitkan. Tapi, caranya yang meletakkan siput hidup di atas wajah dan dibiarkan berjalan-jalan terlihat sedikit menjijikkan. Rasanya geli-geli ngeri kalau membayangkannya.

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

3. Perawatan wajah dengan masker darah yang berasal dari diri sendiri

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Perawatan wajah yang cukup ekstrem ini dipopulerkan oleh artis fenomenal Kim Kardashian. Ia menamainya dengan Vampire Facelift. Perawatan ini diberi nama vampire karena maskernya berasal dari darah seperti makanan vampir. Hal yang cukup mengerikan ini dilakukan oleh banyak orang karena iming-iming wajah halus yang bisa bertahan hingga 9-18 bulan. Namun, kalau mengingat caranya yang agak mengerikan, mungkin kamu akan berpikir ribuan kali untuk melakukannya. Untuk melakukan perawatan ini kamu harus mengambil plasma darah sendiri, lalu menyuntikkannya ke wajah agar halus seperti bayi. Ngeri juga ya kalau membayangkannya.

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

4. Mencegah penuaan dengan perawatan lintah

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Nggak cuma siput, hewan lainnya juga sering digunakan untuk membuat wajah menjadi cantik. Di antaranya adalah menempelkan lintah ke wajah. Dengan melakukan cara perawatan ini, kita dapat mencegah keriput karena lintah memiliki zat anti penuaan. Rasanya gimana ya itu?

5. Cantik dengan cara disetrum wajahnya. Gimana rasanya tuh?

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Perawatan wajah ekstrem lainnya adalah dengan cara disetrum. Selain mahal, cara ini sebenarnya sedikit menyakitkan. Pertama, wajah akan ditancapkan berberapa kabel yang nantinya akan dialiri dengan gelombang gamma elektromagnetik. Katanya sih kalau melakukan ini kamu bisa jadi awet muda.

6. Cantik dengan masker kotoran burung

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Memang terdengar menjijikkan. Tapi masker kotoran burung ini dipercaya dapat membuat kulit cerah, lembut, dan kenyal. Perawatan dari negara Sakura ini sudah menjadi tradisi turun temurun dan menjadi rahasia kulit mulus Geisha. Kalau khasiatnya banyak dan baik untuk wajah, nahan bau sedikit nggak masalah kali ya, hehe.

7. Perawatan wajah dengan sengat lebah

“Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Sebenarnya ini adalah perawatan kuno yang sudah berusia ribuan tahun. Namun, baru mulai terkenal lagi setelah beberapa waktu lalu di Indonesia, tepatnya di daerah Tegal ada yang membuka jasa perawatan wajah dengan sengat lebah. Khasiatnya yang dapat membuat wajah kencang, bersih, dan berseri membuat banyak orang tergiur untuk mencobanya.

Ngeri juga ya berbagai perawatan tersebut. Sebenarnya, kalau mau cantik dengan wajah yang bersih dan bersinar, masih ada berbagai cara lainnya kok. Tergantung kita saja mau memilih cara yang mana. Mau sakit tapi langsung terlihat hasilnya atau pelan-pelan tapi tidak perlu tersiksa. Itu semua terserah kamu, guys.

 

  “Beauty Is Pain”, 7 Tren Perawatan Wajah Ekstrem Ini Bikin Merinding. Ngeri-ngeri Sedap!

Comments

Most Popular

To Top