Saturday, January 18, 2020

VIDEO: Seorang Pastor Tewas Tenggelam di Pantai Pasir Putih Situbondo

Dailymail.co.id, Jakarta – Seorang pastor berusia 81 tahun warga Bandung, Jawa Barat tewas tenggelam di Wisata Bahari Pasir Putih Sit..

By Aneh.co.id , in Tak Berkategori , at 7 Januari 2020

Dailymail.co.id, Jakarta – Seorang pastor berusia 81 tahun warga Bandung, Jawa Barat tewas tenggelam di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, Kamis siang.

Jasad pastor kelahiran Belanda ini, tidak sampai terbawa arus ke tengah laut, karena sempat ditolong nelayan setempat. Mendapat laporan pengunjung wisata pantai putih tenggelam, Tim BPBD, Polsek Bungatan dan Polairud Polres Situbondo, Jawa Timur, mendatangi lokasi kejadian, tim gabungan tersebut mengevakuasi Pastor Robertus Stigter asal kota Bandung Jawa Barat, yang tewas saat berenang di pantai.

Wisatawan kelahiran Belanda berusia 81 tahun ini, diketahui berada di tempat wisata bersama keluarganya. Korban mandi di laut menggunakan dua pelampung ban dan berenang sejauh 200 meter dari bibir pantai. Tiba-tiba korban terlepas dari pelampung dan tenggelam di air laut sedalam 2 meter.

Mengetahui korban tenggelam, seorang wisatawan lainnya, sempat memberikan pertolongan, tapi tubuh Robertus tidak berhasil ditolong. Jasad korban dievakuasi oleh perahu nelayan setempat, dan sempat dirujuk ke Puskesmas terdekat. Meski telah mendapat pertolongan pertama, nyawa Robertus tak tertolong.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah Pastor Robertus tidak dilakukan otopsi, dan dipulangkan ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat. Demikian diberitakan pada liputan6, 3 Januari 2020.